Beranda > Uncategorized > Batik – Batik Cetakan

Batik – Batik Cetakan

Batik memiliki asal-usul di Mesir abad pertengahan namun saat melihat negara-negara Asia sebagai pusat kunci manufaktur. Di Indonesia hanya anggota keluarga kerajaan dimanfaatkan karya seni batik di hari tua karena mereka dianggap gaya memiliki arti penting khusus untuk pemakai mereka. Terlepas dari kenyataan bahwa bentuk kerajinan berasal Mesir telah melakukan perjalanan ke daerah lain di dunia seperti Asia dan Afrika. Ini telah memberikan setiap potongan batik tertentu dengan pola yang unik dan khas atau desain masing-masing daerah menarik berat pada agama dan budaya lokal.

Cetakan batik tidak hanya digunakan dalam berbagai jenis pakaian seperti kaos syal dan gaun tetapi juga digunakan untuk perabotan gambar bersama dengan hiasan dinding. Batik biasanya merupakan tenaga kerja sangat menuntut prosedur yang menghasilkan pola cantik dan khas pada bahan permeabel seperti kapas dan juga sutra. Pada awalnya kain krim biasanya putih atau dalam warna dibersihkan dalam air mendidih untuk menghapus semua jejak dari bahan lainnya seperti pati sebelum dimulai prosedur.

Pola disukai adalah ditelusuri pada bahan dipilih sementara daerah dari bahan yang tidak berwarna ringan disikat dengan paraffin meleleh serta lilin lebah dll untuk menghindari mereka menjadi karatan. Hal ini dilakukan dengan menggunakan sikat biasa atau kadang-kadang sebuah pena canting tradisional. Suhu lilin dikendalikan pada suhu tertentu semua jalan melalui.

Kategori:Uncategorized Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: